Lazada Philippines

Tuesday, May 5, 2015

4 Tips Untuk Sehat Bugar dan Awet Muda

Hampir setiap hari kita jumpai bahwa dalam televisi maupun media cetak mengulas mengenai produk kesehatan dan kecantikan tubuh, Ya... itulah fakta yang terjadi karena sebagian besar orang ingin memiliki tubuh yang sehat dan tampil bugar.
sumber gambar: saludtoday.com


Berikut adalah beberapa tips yang bisa menjadi panduan bagi Anda:

1. Pastikan Anda minum setidaknya 8 gelas sehari! 
Dengan mengkonsumsi cukup air putih setiap hari maka akan memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan juga membantu meringankan sistem kerja ginjal, dan membuat sel kulit lebih sehat.

2. Lindungi kulit Anda dari sinar UV dalam waktu yang panjang.
Karena efek samping sinar UV dapat  menyebabkan kulit Anda mengalami penuaan dini , keriput, dan yang lebih buruknya lagi menyebabkan kanker kulit. Jika Anda harus bermain di bawah sinar matahari, pastikan Anda menggunakan cream pelindung kulit dari sinar UV

3. Perhatikan Pola Makan.
Mengetahui bagaimana dan apa yang harus makan, dapat membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda merasa. Kebiasaan makan yang kurang sehat dapat menyebabkan depresi, kenaikan berat badan, sakit dan lesu, dan kurang bergairah. Berat badan menyebabkan kulit kita untuk meregang. Ketika kita  sudah menjadi tua, maka kulit akan kehilangan elastisitasnya dan menjadi kendur. Solusi terbaik untuk hal ini adalah  menjaga berat badan yang tepat. Hindari makanan yang mengandung tinggi kalori tanpa melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari atau aerobik selama 30 menit.

4. Kurangi Rasa Khawatir yang berlebihan dalam diri kira.
Perasaan bahagia yang timbul dalam diri kita dapat memicu pelepasan hormon endorfin. Efeknya sistem kardiovaskular menjadi relax dan hormon sitokin yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menghambat berkembangnya sel-sel kanker.

Berikut adalah beberapa tips cepat untuk meningkatkan sukacita, harapan dan optimisme yang akan bekerja tidak peduli apa usia Anda:

- Buatlah daftar setidaknya 50 hal besar yang terjadi pada Anda setiap hari, untuk menemukan tantangan baru sehingga dapat memicu rasa semangat pada diri kita.

- Tertawalah lebih banyak maka Anda akan menyehatkan tubuh dan pikiran Anda ( tentunya tertawa pada tempatnya yah hehehe... )

- Cobalah bermeditasi selama minimal lima menit setiap hari.

Perlu diingat bahwa usia setiap kita akan menjadi tua, tetapi pencegahan penuaan dini adalah pilihan dan keputusan kita hari ini !


No comments:

Post a Comment

Copyright©2015 InfoTipsMedia - Designed ByBlogger Templates