Lazada Philippines

Monday, July 6, 2015

Manfaat 4G LTE Bagi Pengguna Smartphone di Indonesia

LTE mempunyai kepanjangan Long Term Evolution yang merupakan standar teknologi jaringan wireless setelah 3G yaitu 4G. Sejumlah operator seluler mulai mengkomersialiasikan jaringan 4G LTE 1.800 MHz di beberapa wilayah luar jawa. Salah satu tujuannya, agar tidak ada kesenjangan dalam hal konektivitas maupun adopsi teknologi di daerah-daerah yang ternyata sangat cepat.

sumber gambar: thedroidguy.com


Berikut manfaat dari jaringan 4G LTE di Indonesia:

#1. Secara fungsi , 4G LTE memungkinkan akses internet cepat hingga 100 Mbps dibandingkan dengan 3G, jaringan ini relatif lebih mudah dibangun.

#2. Ketersediaan handset smartphone dengan kemampuan akses 4G LTE sudah hampir dijumpai pada semua jenis smartphone dengan harga yang terjangkau.

#3. Dengan koneksi data cepat, 4G LTE memungkinkan akses terhadap aplikasi seperti VoLTE ( Voice over LTE ) dan juga Rich Communication Suite over LTE ( RCS)

#4. 4G LTE membuat konsumen dapat mengakses berbagai fitur seperti menelpon, video call, chatting, juga berbagi file dokumen dalam kapasitas besar yang akan mendukung produktivitas dan bisnis.

#5. Untuk mempercepat adopsi penukaran kartu SIM 3G ke 4G dilakukan secara Gratis, bahkan mendapatkan banyak bonus ( tergantung kebijakan masing-masing operator seluler )

#6. Komersialisasi jaringan 4G LTE di 1.800 MHz akan dilanjutkan operator ke kota-kota lain di seluruh Indonesia. Termasuk yang sebelumnya sudah ter cover oleh frekuensi 900 MHz.


No comments:

Post a Comment

Copyright©2015 InfoTipsMedia - Designed ByBlogger Templates