Lazada Philippines

Thursday, July 16, 2015

Trik Perkenalkan Diri agar Orang Tertarik

Memperkenalkan diri sendiri kepada orang lain yang belum dikenal memang susah susah gampang, Mulai dari gugup, grogi, bahkan bingung harus mulai dari mana pembicaraanya.
" Silahkan perkenalkan diri Anda" Mengapa pertanyaan singkat ini terasa begitu berat untuk dijawab? Bisa jadi kita sendiri yang membuat rumit pertanyaan itu dengan ketakutkan atau kekhawatiran yang berlebihan. Atau kita memang tidak siap "ditembak" secara tiba-tiba dengan pertanyaan tersebut.

                                                       sumber gambar :inspiredtelemarketing.co.uk

Berikut Tips dan Trik yang dapat menguasai diri agar tetap tenang dengan mengeluarkan jawaban yang cerdas:

#1. Ceritakan Kontribusi Kita.

Kita kerap kali hanya memperkenalkan nama dan jabatan pekerjaan kita saja. Namun, apakah kita pernah memperkenalkan apa saja yang telah kita lakukan serta berikan untuk pekerjaan dan perusahaan kita? Padahal, inilah informasi yang paling diperlukan lawan bicara. Beri tahu apa kontribusi Anda sehingga proses pengenalan diri kita akan lebih menarik dan berkualitas.

#2. Lepaskan Diri Kita agar Berkesan.

Pengenalan diri biasanya terjadi hanya beberapa detik dan berlalu begitu saja. Tanpa banyak diingat apalagi dikenang. Selintas dan tidak berkesan sama sekali. Lalu apa yang bisa dilakukan? ini semua kembali kepada diri kita sendiri. Sebaiknya kita menekanan informasi penting apa yang bisa kita berikan kepada orang yang kita hadapai baik itu calon klien, calon pelanggan yang belum kita kenal sebelumnya. Mereka mungkin tidak terlalu peduli dengan nama Anda, Perusahaan atau apa yang telah Anda lakukan untuk perusahaan. Namun, mereka sangat peduli tentang manfaat apa yang mereka akan dapatkan dari Anda. Apa yang bisa Anda berikan untuk mereka. Ini akan meninggalkan kesan yang bagus sehingga Anda akan diingat dan tidak dilupakan begitu saja.

#3. Perhatikan Kebiasaan Setempat.  

Kebiasaan orang -orang yang ada dilingkungan baru yang akan kita berada sangat membantu untuk kita memahami dan mengetahui seperti apa budayanya. Sehingga ada baiknya kita bisa beradaptasi dengan kebiasaan tersebut tentunya yang bersifat positif misal: cara berpakaian , cara berbicara, cara bekerja. Dengan demikian saat kita memperkenalkan diri kita , tentunya tidak akan terasa asing di telinga dan pandangan mereka.

tag : cara perkenalkan diri, trik perkenanan diri, tips perkenalan diri



No comments:

Post a Comment

Copyright©2015 InfoTipsMedia - Designed ByBlogger Templates